Usung Tema Mappatuju Na Mappase’di, FORKAMI Gelar Milad DDI Ke-73

Forum Komunikasi Alumni  (FORKAMI) Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) menggelar Milad DDI yang ke-73 di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka Makassar, Sabtu (07/03/2020).

Ketua Panitia Pelaksana, Takbir mengatakan bahwa tema Milad DDI yang ke 73 “Mappattuju Na Mappase’di” merupakan tema yang diusung dalam kegiatan kali ini.

“Kegiatan ini kami sengaja mengangkat tema tersebut untuk menguatkankan kembali persatuan dan kesatuan dalam bingkai tradisi mappattuju na mapasse’di hingga DDI tetap kokoh bediri hingga sekarang,” jelasnya.

Ketua Forkami DDI, Agus Nyomba menjelaskan dalam merumuskan tema dalam bahasa daerah untuk menjunjung nilai tradisi budaya dan keislaman di tanah sulawesi.

“Sebagai Warga DDI yang berada pada era milenial kita mengingatkan bahwa jangan melupakan tradisi dan budaya kita, tentunya juga menjunjung tinggi ideologi Islam Ahlu Sunnah Waljama’ah,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa ulama Sulawesi Selatan diantaranya AGH. Sanusi Baco (Ketua MUI Sulsel), AG. Drs. H. Alwi Nawawi (Wakil Ketua Umum PB DDI Sulsel), AGH Yahya Ahmad, Lc, M.PdI (PW DDI Sulsel), Gurutta KH. Abdul Mutthalib Abdullah (Pimpinan MDIA Bontoala Makassar) dan beberapa ulama lainnya.

Hadir juga Ilham Arif Sirajuddin (Mantan Walikota Makassar), Syamsu Rizal (Mantan Wakil Wali Kota Makassar/Pembina Forkami DDI) dan Rachmat Taqwa Quraisy (Anggota DPRD Kota Makassar)