Semesta DDI dalam Maulid DDI Maros

0
229

Anre Gurutta Prof Dr H M Faried Wadjedy, Lc., MA membawakan hikmah maulid.

Maros – ddi.or.id. Sabtu pagi, (18/11/2023) jajaran pengurus daerah DDi Maros menggelar peringatan maulid nabi Muhammad saw bertempat di kompleks Pondok Pesantren DDI Mangempang Moncongloe Maros.

Dalam acara ini hadir bupati Maros yang diwakili oleh staf khusus, Prayitno, kakan kemenag Maros yang diwakili oleh kasi penmad, Abd. Rasyid, dan jajaran pengurus wilayah DDI Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Nurhasan, waketum Pw DDI yang juga calon anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan 2, turut serta wakil ketua umum Ibnu Hajar Arief, bendahara umum, Andi Taufiq Eka Putra, wakil sekretaris umum, Muhammad Adlan.

PD DDI Maros selaku tuan rumah dihadiri oleh jajaran pengurusnya, ketua Muhammad Jamil, sekretaris Muhammad Agus, beserta pengurus lainnya.

Nurhasan, mewakili ketua umum PW DDi, dalam sambutannya memaparkan perencanaan puncak milad DDI ke-85 tahun yang dikemas dalam even Semesta DDI; Milad Akbar DDI ke-85 tahun dan Reuni Nasional Warga DDI, yang dijadwalkan pada Ahad, 17 Desember 2023 di lapangan Karebosi Makassar.

Nurhasan membawakan sambutan PW DDI Sulawesi Selatan

“Semesta DDI akan dimulai dengan salat dhuha berjamaah pada pukul 07.30 WITA. Dalam kegiatan ini insya Allah akan dihadiri oleh lebih kurang 100.000 warga DDI dari seluruh penjuru. Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh warga DDI, orang tua santri DDI, kerabat DDI, dan seluruh simpatisan DDI, ayo kita semarakkan kegiatan Semesta DDI ini”, tutup Nurhasan.

Puncak peringatan maulid ini diisi dengan hikmah maulid nabi yang dibawakan oleh Ketua Majelis Syuyukh PB DDI, Anre Gurutta Prof H M Faried Wadjedy, pimpinan pondok pesantren DDI Mangkoso.

Gurutta Faried dalam tausiyahnya menggarisbawahi poin penting peringatan maulid ini dengan mengingatkan keteladanan utama yang harus diikuti oleh kita sebagai ummat Muhammad yakni akhlaq (pangngadereng). Panutan kita diutus ke Bumi untuk menyempurnakan akhlaq yang mulia, bukan ilmu.

إنما بعثت لأتمم مكارم الأخلاق

Ilmu akan bermanfaat jika dilandasi dengan akhlaq. Tapi tanpa akhlaq, itulah yang terjadi pada banyak pejabat negara kita yang tidak amanah dengan tugasnya.

Gurutta Faried juga turut mengajak semua yang hadir untuk ikut menyemarakkan Semesta DDI peringatan milad DDI ke-85 di lapangan Karebosi Makassar pada Ahad, 17 Desember 2023.

Do’a bersama menjadi mata acara penutup kegiatan maulid ini yang dipimpin oleh Gurutta Faried Wadjedy. (MA)