Lembaga Organisasi dan Kaderisasi PB DDI Sukses Gelar Semiloka Nasional

0
282

DDI-NEWS – Pengurus Besar Darud Da’wah wal Irsyad (PB DDI) melalui Lembaga Organisasi dan Kaderisasi menggelar kegiatan Seminar dan Loka Karya (Semiloka) Nasional.

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta tersebut diselenggarakan di Asrama Putera Tonrangeng, Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Jumat-Minggu (20-22/10/2023).

Ketua Lembaga Organisasi dan Kaderisasi PB DDI, Drs. Sudirman Hadysa, MA mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyeragamkan pola kaderisasi dan administrasi yang ada dalam tubuh DDI. Baik itu lingkup badan otonom atau pun lembaga pendidikan.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan sebagai upaya untuk menciptkan kader-kader militan yang siap mencurahkan energinya mengabdi kepada DDI, sebagai organisasi besutan Andre Gurutta.

“Melalui forum ini nantinya akan dikeluarkan juklak yang menjadi acuan kita bersama dalam menjalankan organisasi dan kaderisasi,” ucap Sudirman.

Ia menegaskan, forum Semiloka Nasional ini tidak sampai pada level menetapkan dan mengesahkan dokumen. Namun, masih dalam tahap mengumpulkan rekomendasi-rekomendasi dari Banom dan Lembaga Pendidikan DDI sebagai acuan untuk penyempurnaan. Pada akhirnya, semua akan ditetapkan langsung oleh PB DDI setelah rangkaian prosesnya dilakukan.

“Semua rekomendasi yang lahir di forum ini kita tampung, dan akan kami undang utusan dari Banom maupun Lembaga Pendidikan untuk penyempurnaan lebih lanjut,” jelas Sudirman.

Salah seorang peserta Semiloka Nasional, Adi Irwandi mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia berharap, rekomendasi yang disampaikan peserta bisa dicermati untuk diakomodir dalam keputusan akhir nantinya.

“Apalagi, rekomendasi yang diajukan oleh para peserta terbilang urgen untuk diakomodir,” pungkas Adi yang juga Sekretaris Umum PP IMDI ini.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga diwarnai agenda Seminar Nasional dengan menghadirkan sejumlah tokoh berpengaruh DDI. Di antaranya KH Helmy Ali Yafie, Dr. Hannani, M.Ag, Prof. Dr. Hj. Hamdanah Said, Dr. H.M. Ridwan Tasa, MM, Nurhasan, SH dan sejumlah tokoh DDI lainnya.

Acara ditutup dengan agenda temu kangen alumni DDI dan upacara peringatan hari santri nasional.

ddi abrad 1