Usung Transformasi Pengabdian, Ribuan Kader Hadiri Milad ke-54 IMDI di Pinrang

0
922

Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah wal Irsyad (PP IMDI) menggelar kegiatan Silaturrahmi Alumni dan Malam Puncak Milad ke-54.

Kegiatan yang dihadiri ribuan kader itu dipusatkan di Kampus STAI DDI Pinrang, Jl Andreas Wahani, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Ketua Umum PP IMDI, Hery Syahrullah mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk terus merawat sinergitas pengabdian kepada seluruh kader-kader yang tersebar di berbagai wilayah maupun cabang se-Indonesia.

IMDI yang lahir sejak tahun 1969 tentunya telah memproduksi banyak kader intelektual yang muncul dari masa ke masa. Melalui momentum ini, kader-kader itu dipertemukan agar bisa saling berinteraksi untuk pengembagan organisasi ke depannya.

“Setiap zaman masing-masing memiliki kualitas gagasan tersendiri, dan itu bisa dipertemukan dan dijahit dalam momentum silaturrahmi seperti ini,” katanya.

Hery menjelaskan, kegiatan ini mengangkat tema “Transformasi Pengabdian Menuju Indonesia Berkeadaban”, sebagai wujud komitmen untuk terus menyesuaikan diri dengan segala kompleksitas tantangan yang dihadapi.

Menurutnya, di era disprupsi saat ini, pengabdian tidak melulu dimaknai sebagai kepasrahan, kepatuhan atau pun ketundukan. Namun, mesti ditransformasikan ke dalam wujud keaktifan dan keagresifan untuk terus mengajarkan, mendakwahkan, serta mengamalkan nilai-nilai luhur ke-DDI-an di akar rumput. Dengan begitu, cita-cita untuk mengantarkan Indonesia menuju bangsa yang berkeadaban, perlahan akan bisa diwujudkan.

“IMDI yang memiliki stok kader banyak dan tersebar di berbagai wilayah propinsi dan kabupaten/kota, tentu sangat berpotensi memberi kontribusi positif untuk kemajuan bangsa, berbekal nilai pengabdian yang diusungnya” papar Hery.

Ketua Majelis Pembina PP IMDI, Azhar Arsyad hadir memberikan sambutan kepada seluruh kader yang hadir.

Ia menegaskan, kader IMDI mesti menyebar dirinya untuk masuk ke dalam ruang-ruang strategis yang tersedia di depan mata. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kekuatan untuk mengembangkan organisasi.

Itulah sebabnya, proses kaderisasi mesti didesain untuk menciptakan SDM yang mumpuni di setiap bidangnya.

“Jangan hanya kumpul di satu bidang saja. Temukan potensimu, asah terus-menerus untuk mengisi ruang-ruang strategis yang ada,” pungkas Azhar.

Selain silaturahmi, kegiatan ini juga menyuguhkan agenda pameran dan pementasan kesenian bertema Andre Gurutta.

Hadir dalam kegiatan, perwakilan Bupati Pinrang, Polres Pinrang, Dandim 1404 Pinrang, Anggota DPRD Pinrang, serta ribuan kader IMDI dan simpatisan DDI.

 

ddi abrad 1